Kamis, 15 Juni 2017

Finally, Go to Dubai ! Yeaay

Hai, guys !

Jadi sebelumnya, gue udah bahas nih gimana ribetnya sebelum berangkat ke Thailand-Dubai, dan perjalanan selama transit di Thailand. Kalian bisa baca di tulisan gue sebelum ini ya guys ! Ada Part part nya juga saking panjangnya gue ngejelasinnya wkwk.

Kalo udah baca, yok yok kita lanjutin story time kita. Kali ini udah bukan bahas Thailand lagi, tapi udah bahas perjalanan mau ke Dubai dan ke Dubai nya. Yeaay ! Finally !

Dari Suvarnabhumi Airport, Thailand, kita menuju ke Dubai Airport. Perjalanan memakan waktu 6 setengah jam. Gue duduk disebelah dosen gue, kebetulan beliau yang jadi penanggung jawab kelompok gue selama pengamatan di Dubai nanti. Gue naik maskapai yang sama kayak waktu gue berangkat dari Jakarta ke Thailand. Jadi gue udah ga kaku atau kagok lagi hehehe.

Pemandangan ketika lagi di gate.
Sumber : Dokumen Pribadi

Selama perjalanan itu, gue ngerasa capek banget. Bukan karna perjalanannya tapi lebih karna tas ransel gue berat banget. Seperti yang udah gue jelasin sebelumnya, tas gue ini ga gede gede banget, gue orangnya amat sangat super duper ribet, jadi ya bawaannya banyak deh. Belom lagi ditambah oleh oleh (ya walaupun ga banyak).
Selama 6 stengah jam itu, gue ga bisa tidur. Gue sibukin diri dengan nonton film "Sing" lagi, sampe abis sampe tamat pun gue ga bisa tidur. Gue coba nonton film yang lain atau dengerin musik pun tetep ga bisa tidur. Sedangkan gue liat temen temen yang duduk gajauh dari gue, bahkan udah pules dari pas gue nonton film "Sing".
Gue coba buat tidur, tapi bahu dan punggung gue selalu nyut nyutan. Tiap gue bawa tidur selalu kayak gitu. Sampe gue ganti posisi kek ribet banget sekalipun tetep aja ga bisa tidur. Kalo dikira kira sebenernya sempet tidur bentar bentaran gitu tapi pasti selalu kebangun ga lama dari tidur itu, karna ya itu tadi bahu sama punggung gue nyut nyutan.
Sampe dosen gue nawarin bantal lehernya buat gue pake saking gue udah kayak rusuh banget gituu. huhu baik banget sih,pak. Makasih ya paaak :( Tapi gue ga ambil hehe. Biar bapaknya aja yang pake :3

Mata gue udah sepet banget pokoknya wkwk. Ngantuk, Capek.

Finally, akhirnya gue sampe di Dubai International Airport ! Kalo diliat dari jam Indonesia, kita nyampe jam setengah 12 malem. Tapi kalo di jam Dubai, itu pas banget sama Adzan Isya, sekitaran jam 9an (bisa kurang bisa lebih ya, lupa tepatnya jam berapa)

Setelah dari bandara, ketemu sama guide nya trus masuk ke bis dan kita langsung menuju ke hotel.
Selama perjalanan, gue liat banyak bangunan tinggi disana. Banyaaaak banget dan bentuknya juga unik unik. Kita ngelewatin Burj Khalifa guys ! Seneng bukan main, walaupun gue duduk di bis nya disisi bagian yang ga deket sama pemandangan ke arah Burj Khalifa nya, ya tapi tetep keliatan kok. hehe. Gue dapet bagian yang keliatan Burj Al Arab nya tapi yaaaa jauh itu juga Burj Al Arab nya :'D
Di bis, kita udah dibagiin langsung kamar kamarnya, jadi setelah sampai di Hotel, kita bisa langsung ke kamar masing masing buat istirahat.

Kebetulan banget, kelompok pengamatan gue dapet bagian paling pertama banget untuk ngamatin lokasinya besok. Jadi, nyampe nyampe ga bisa langsung tepar deh wkwk. Kita briefing dulu.
Kamarnya pada misah misah jauh banget guys :') wkwk

Malem itu sambil nunggu pada ngumpul, kita ke 1 kamar, nah disana ternyata ada yang udah ngumpul dan lagi makan p** mie wkwkwk. Karna gue bawa rendang, jadilah gue bawain sekalian. Katanya itu jadi p** mie rasa ind*mie real meat wkwkwk.
Setelah nunggu lama taunya yang briefing cuma anak cowok aja, ke kamar dosen penanggung jawabnya. Jadilah yang cewek tepar deh wkwk.

Keesokan harinya, Kita sarapan di hotel. Trus lanjut berangkat ke Bastakiya. Kebetulan ini tempat pengamatan kelompok gue. Disana mayan panas sih karna katanya mau summer atau udah summer gitu. Jadi persiapan kacamata sama topi. Karna itu bukan buat gaya gayaan tapi memang kebutuhan. Saking panasnya sampe dehidrasi gue wkwk. Kalo mau tau penjelasan bastakiya kayak gimana, Di tulisan selanjutnya yaaa :p

Setelah pengamatan selesai, Kita ke Dubai Creek. Menyusul temen temen yang ada pengamatan disana. bentar sih disananya. Sama kayak mereka juga bentar di Bastakiya abis itu disuruh berangkat ke Dubai Creek. Jadi misah gitu deh. Disana belanja belanja juga, tapi ga banyak. Karena sesuai jadwal, belanja belanja nya juga ada di hari terakhir sebelum berangkat ke bandara lagi buat pulang. Jadi ya dikit aja hehe :p

Setelah dari Dubai Creek, kita makan. Lupa dimananya wkwk. Yang jelas itu enak paraaaah sih. Apalagi dessertnyaa. Cherry Mousse nya enaaaaaaaaak banget. Gue sampe nambah 3x hehe :p
Abis itu ya kita pulang ke hotel. Karna masih siang menjelang sore gitu, jadi dibolehin yang masih mau jalan jalan kemana gitu yang jelas balik ke hotelnya ga kemaleman. Dan lokasi hotelnya juga strategis kok mau kemana aja.

Kalo boleh jujur guys, saking panasnya mungkin ya. Kaos kaki sama sepatu gue sampe bau banget. Karna keringetan. Padahal selama ini gue ga pernah kayak gitu wkwkwk. Tapi ya pada maklumi karna hampir semua temen temen gue juga begitu wkwkwk

Keesokan harinya, Kita ke Palm Jumeirah. Ada yang pengamatan disana juga soalnya.
Disana kita langsung berangkat ke Burj Al Arab nya guuuuyssss ! Parah sih itu gue seneng bangeet wkwk. Yang biasanya cuma bisa liat di google atau yang numpang lewat fotonya di Instagram, ini bisa liat langsung. aaaaaaak XD Lautnya biru bangettt. bersiihh. Pantainya juga bersiiih... The best deh !
Walau panas sekalipun gue tetep seneng bangeeeet wkwkwk. (kesannya norak sih. tapi ya beneran seneng banget XD) Walau ga ada sejam disana, tapi ku senang guys :'3
Habis itu kita ke Atlantis The Palm didalemnya ada mall nya gitu, baguuuus banget deh. Beda aja gitu kayak mall mall pada umumnya.
Trus kalo keluar, dideket lautnya itu, ada semacem kayak pedestrian gitu entah pedestrian atau apa, yang jelas kita foto foto disana sambil menahan panas huehehe
Kalo mau tau Burj Al Arab itu apa Atlantis the Palm itu apa, dan penjelasannya gimana, check check tulisan selanjutnya ya :p

Setelah itu kita ke Dubai Mall. Mallnya gedeee banget. Disana juga deket banget lho guys sama Burj Khalifa. Dekeeet banget. (ga nyesel banget sih pilih Dubai bisa liat langsung Burj Al Arab sama Burj Khalifa hehe) Kita dikasih waktu lumayan banyak disana. menyusuri bagian bagian Dubai Mall nya, sampe pegel kaki jalan terus wkwk. Disana juga ada yang pengamatan, tapi yang ga pengamatan ya belanja. itu sudah pasti :p
Disana gue juga ngeliat Fountain Show Dubai Mall. Keren parah sih itu. Walau cuma semenit dua menit. Tapi keren banget lah pokoknyaaa :3
Untuk tau gimana Dubai Mall, Check tulisan selanjutnya yaa :p

Setelah dari Dubai mall, kita ke Photostop di Zabeel Palace. Tempatnya keren sih.. Keren banget dan bisa liat silhouette bangunan bangunan tinggi di Dubai, termasuk Burj Khalifa.
Nih gue ada fotonya

Pemanadangan di Zabeel Palace
Sumber : Dokumen Pribadi

Habis itu kita balik ke hotel.

Keesokan harinya, itu hari terakhir kita di Dubai. Huhu sedih banget :(
Kita langsung Checkout dari hotel, dan langsung ke bis.
Kita langsung berangkat ke Dubai Marina walk. Disana kumpulan kumpulan bangunan tinggi gitu trus depannya kayak ada danau yang banyak kapal-kapalnya.
Kalo mau tau Dubai Marina Walk kayak gimana, check lagi ya guys tulisan selanjutnya :p

Setelah itu kita yaa ga ada tujuan lain. Langsung ke bandara deh.

Sebenernya itu ada sela sela makannya gituu.
Kita juga sempet makan makanan di resto Indo gitu guys, Cuma gue lupa kapannya dan setelah tujuan kemananya wkwk. Langsung ludes lho makanannya di meja. Katanya pada kangen masakan Indo wkwk.

Di bandara kita nunggu cukup lama sih, abis itu kita berangkat ke Thailand buat transit bentar. Ga ada nginep nginepan lagi guys di Thailand, nyampe langsung naik pesawat lagi tujuan Jakarta.
Kita baru sampe di Indo itu keesokan harinya gitu.
Dan alhamdulillah nya gue bisa tidur selama di pesawat. yeaaay !
Jujur aja selama di pesawat mau ke Thailand mau ke Jakarta, gue isi dengan tidur wkwk.

Oke sekian cerita cerita perjalan dari sebelum berangkat sampe pulang lagi nya ya guuuys.
Maap kalo kepanjangan.
Yang penasaran lokasi lokasi yang gue kasih tau itu penjelasannya kayak gimana, bisa di check langsug ditulisan selanjutnyaa.