Rabu, 14 Juni 2017

Go to Thailand ! (Part 2)

Hai guys !

Udah baca tulisan sebelumnya? Kalo belom, dibaca baca dulu lah :p
Soalnya sekarang kita bakalan lanjutin story time dari part 1 nya hehe.

Kalo udah, yuk kita lanjutin story time nya..

Setelah naik ke bis, tujuan kita setelahnya adalah tempat makan. Jaraknya dari bandara lumayan sih. Ga deket banget, ga jauh banget juga. Selama perjalanan, gue melihat ke jalanannya yang ga ada macet macetnya dan bersih juga guys.

Setelah sampai ditempat makannya, gue dan temen temen cewek gue cari meja. Gue lupa berapa orangnya yang jelas lebih dari 5 atau ber 5 ya? lupa.
Makanannya mayan menurut gue, ayam sama ikannya enak, ditambah lagi saus bangkok yang enak banget ! yummyy.. Tempatnya juga bagus. Sayangnya ga gue foto (kayaknya gue foto waktu itu tapi gue hapus atau ke hapus sama gue gitu)

Setelah dari tempat makan, kita ke Asiatique. Di buku panduannya sih harusnya ke hotel, tapi mungkin karna masih sore kali ya atau karna ada hal hal tertentu yang ga gue tau, jadilah kita ke Asiatique.
Selama diperjalanan gue sempet lewat tol gitu, dan banyak bangunan tinggi yang gue liat. Uniknya, sepenglihatan gue, jalan tolnya itu kayak ngelilingin sekumpulan bangunan tingginya gitu. Kenapa gue bisa ambil kesimpulan gitu, karna lagi lagi sepenglihatan gue, misal nih ya, gue liat gedung A, itu jauh dari jalan tol yang gue lewatin saat itu, tapi ntar tau tau "lho kok bangunannya jadi deket?" kayak gitu guys wkwk. makanya gue ambil kesimpulan gitu.

Dari semua bangunan itu, ada bangunan yang menarik perhatian gue. Walaupun gue samar ngeliatnya, tapi kayak ga asing gitu dari memory ingatan kepala gue. Kayak pernah tau info tentang bangunannya. Bangunannya kayak patah gitu guys. Sebenernya ga patah beneran -_- Cuma di design seperti patah gitu. Kayak gini nih guys bangunannya

Image result for bangunan patah di thailand
Sumber : www.google.com

Dan waktu gue inget inget lagi tentang bangunan ini, seinget gue juga memang bangunannya ada di Thailand. Yeay, kalo dulu cuma sekedar tau aja lewat media, sekarang bisa liat langsung walau keadaannya samar gitu karna udah malem. Ternyata setelah gue searching, nama bangunannya itu MahaNakhon.

Setelah itu bagaimana keadaan jalanannya? yak gue gatau guys. Karna gue tidur wkwk

Tau tau dah mau sampe di Asiatique The Riverfront. BAGUS BANGET PARAH :')
Awalnya disitu gue bingung karna bawa duit dikit, bingung mau langsung beli banyak atau enggak, karena udah beda kan sama yang di buku panduan. Akhirnya gue beli seadanya aja. Sekenanya aja hehe.
Disana bagus bangeeet. Ada bianglalanya. Trus rapih, bersih. Ada yang kayak di korea korea gitu juga guys yang gembok cinta wkwk. Harusnya gue sadar sih ya dari namanya aja ada "Riverfront" pasti ada sungainya. Tapi gue ga kesana guys :( Saking udah sibuk belanja dan muterin Asiatique nya (yang toko toko nya pasti) dan waktunya juga ga begitu banyak sih. (menurut gue wkwk). Katanya bagus pemandangannya... huhu sayang banget sih ga liat :(

Gue belanja sabun mandi gitu. Wanginya enak banget dan tahan lama banget wanginya. Kata nya bagus buat muka sama kulit badan jugaa.. Harganya 60 baht. (bukan promosi ya guys wkwk). Bentuk sabunnya ada yang buah ada yang bunga juga. Kalo kalian kesana pasti kalian tau deh sabunnya kayak apa hehe.

Setelah dari situ, kita baru deh ke hotel dan lagi lagi gue tertidur wkwk.

Hotelnya di lokasinya di Bangkok guys.
Malem itu gue laper banget. Karna abis makan trus dikuras lagi dengan acara belanja belanja wkwk :v Ga jauh dari hotel, ada swalayan gitu, dan ada makanan yang bisa diangetinnya juga.
Sebelumnya gue udah diperingatin kalo disana tuh semua makanan ga selamanya halal, ada yang dari babi nya juga. Jadi kalo mau beli kudu bener bener dilihat. (karna gue islam ya guys).

Akhirnya gue tawarin temen sekamar gue buat beli makan. Awalnya udah milih yang aman banget tuh, tapi kayak kurang sreg gitu, akhirnya liat lagi dan (mungkin karna gue udah lelah + laper) gue ambil makanan, nah dimakanan itu gue liatnya katsu guys. ayam gitu. Awalnya dengan pedenya bawa bawa begitu.
Pas mau bayar, mbak mbak kasirnya kayak heran gitu. (ada yang berjilbab juga jadi gue tau dia juga islam) Tapi dia peringatinnya ga pake bahasa inggris atau dengan bahasa tubuh yang gue ngerti, jadilah gue diemin aja ._.v
Trus temen gue tanya "lu beli apaan emang kok mbak mbaknya kayak bingung gitu" Trus gue tunjukkin yang gue beli. Nah dia liat tulisannya "Tonkatsu". Trus dia liat di share-sharean temen gue (temen gue sempet share gitu buat jaga jaga, nama nama makanan yang mengandung babi babi nya gitu), taunya bener makanannya yang ga bisa gue makan karna ada "pork"nya. Akhirnya mau gamau gue buang itu dan beli lagi. (daripada udah tau malah gue makan kan, toh gue juga ga belanja banyak jadi masih ada duit. daripada gue dosa kan makannya hehe)
Gue juga beli yoghurt. Tapi udah ada cap halal nya kok, jadi gue ga khawatir wkwk.

Sampe di kamar, gue makan itu nasi sama yoghurt, dan yak langsung tidur ! wkwk. Kelelahan saya. (padahal udah tidur mulu di bis -_-)

Btw pemandangan kamar gue (di balkonnya) bagus banget guyyysss! Sungai gituu.. Cuma pas malem kayaknya gue gatau kalo itu sungai. Karna gelap. Ga keliatan gitu.
Kayak gini nih
Sumber : Dokumen pribadi


Tapi pas paginya, BUAAAGUUUSS BANGEEET wkwk (saking bagusnya itu).
Kayak gini nih guys.

Sumber : Dokumen Pribadi

Bagus kan? :'3

Gue bangun jam 6 apa stengah 6 gitu, trus gue siap siap segala macemnya lah.
Nah abis itu langsung taruh tas ke lobby dan sarapan pagi.
Sarapannya juga enak kok guys, ada nasi, scramble egg, ada sosis, ada roti bakar pake selai juga. minumannya juga enak jus jus gitu.

Abis itu kita ke check out hotel, dan ke bis buat  melanjutkan perjalanan kita.

Tujuan pertama yaitu tempat perhiasan perhiasan gitu, sama ada beberapa souvernir dan madu gitu. Cuma disana gue ga belanja apa apa karna mahal hehe.
Selanjutnya ke photostop yaitu di Dusit Place. Itu kita cuma foto foto bentar doang disana, dan ga masuk juga. cuma di sebrang jalannya aja.

Abis itu kita ke tempat makan wkwk. Padahal kenyang gitu karna abis sarapan kan. Akhirnya pas nyampe tempat makannya, dikasih waktu bentar buat belanja belanja atau sekedar jalan jalan aja (buat nurunin makanan yang tadi pagi wkwk). Disana gue belanja baju buat oleh oleh. Gue gatau nama tempatnya wkwk lupa. Tempatnya kayak di gang gitu, tapi tempat makannya bagus kok. Dan enaaaaak :3

Setelah dari situ, kita ke tempat belanja (lagi), Toko gede (ga gede gede banget juga sih) yang isinya semua khusus souvernir gitu. Disitu gue belanja tempelan kulkas hehe. Abis itu baru deh ke bandara buat ngelanjutin perjalanan kita ke tempat tujuan utama, yaitu Dubai !! Yeaaaay !!

Nah mau tau kan gimana perjalanan ke Dubai dan di Dubai nya?
Lanjut lagi ke tulisan selanjutnya yaa :D
See ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar