Rabu, 14 Juni 2017

Go to Thailand ! (part 1)

Hai, guys !

Kali ini gue mau bahas tentang perjalanan gue ke Thailand nih :D
Bagi yang belom baca tulisan gue sebelumnya, gue jelasin lagi sedikit. Intinya sih sebenernya perjalanannya dan tujuan utamanya itu ke Dubai. Tapi kita transit dulu ke Thailand dan nginep satu malam disana.
Di tulisan gue sebelumnya, gue bahas tentang ribetnya gue sebelum berangkat ke Dubai. Karna gue baru bisa bener bener packing H-2 sebelum berangkat, dikarenakan tugas SPA (Studio Perancangan Arsitektur) yang harus diselesaiin sebelum berangkat ke Dubai (katanya sih biar pulang KLA atau selama KLA udah lega ga mikirin SPA lagi gitu. dan terbukti sih kelegaannya walaupun ga kebayang nilai gue gimana karna itu ngerjainnya udah bercabang banyak banget pikiran jadi ya seadanya aja lah wkwk).

(gue bilang mau jelasin dikit, tapi panjang juga hmm ._.)

Oke, back to topic sebenarnya!
Mari kita mulai story time nya wkwk

Yak setelah keribetan yang terjadi H-1 sebelum berangkat, akhirnya datang juga esok harinya.
Tepat di hari minggu gue berangkat. Excited banget ya pasti lah, namanya juga pertama kalinya pergi ke luar negri wkwk *norak.

Kita disuruh ngumpul jam 9 pagi, tapi jam 7an gue udah berangkat dari rumah :v (kurang rajin apa coba wkwk. Sekalian menghindari takutnya macet kesananya sih hehe)
Nyampe bandara jam 8an :3 Kita ngumpul di satu tempat gitu, dan itu rame karna banyak mahasiswa/i univ gue (angkatan gue tentunya) yang ikut ke dubai (ratusan seinget gue) + ortu yang ikut nganterin ke bandara (yaps ortu gue dua duanya ikut nganterin. tapi adek gue ga ikut huhu :( )
Gue dengan Koper 1, Ransel 1, dan tas selempang kecil 1 aja sudah merasakan ribetnya kek gimana. Belom lagi tas ranselnya ga gede banget dan bawa baju didalemnya dan segala gala macemnya yang diperluin buat ke thailand. Bahu dan punggung sudah merasakan pegelnya gimana. belom lagi dibawain bekel nasi buat dimakan di bandaranya karna naik pesawatnya terbilang masih berapa jam lagi gitu. :v

Setelah briefing sebentar masalah teknis teknisnya gimana aja nanti selama kesana dan disana, akhirnya kita duduk lesehan di bandara wkwk. Nungguin tiket nya belom ada.
Tiba lah pembagian tiketnya. Pembagian tiket part pertama, ga ada nama gue. Pembagian tiket part kedua baru deh ada nama gue wkwk. Dan selama nunggu tiket dengan nama gue dipanggil itu, ya lesehan lagi wkwk.
Sebenernya waktu itu gue mau makan nasinya, tapi berhubung gue udah sarapan juga, gue masih kenyang gitu :( Gue beli minum akhirnya selama nunggu itu (karna tau ga boleh bawa minum lebih dari 100ml ke pesawat. jadi ga bawa minum sama sekali dari rumah).
Eh diminta eh abis. ditinggalin seuprit :( padahal itu buat makan :" (sedih ga lu? wkwk)

Pas udah masuk ke gate nya, yak walaupun udah seuprit tetep ga dibolehin bawa air minumnya wkwk. Akhirnya disitu gue makan tanpa minum :'3
Tapi beruntunglah ga lama dari masuk gate (dan tentunya makanannya udah gue abisin), udah disuruh masuk ke pesawat. Yeay ! (ga lupa gue foto tiket pesawat gue, gue kirim fotonya ke ortu. Jadi biar ortu tau gue boarding jam berapa naik pesawat apa,dll nya. Itu hal penting yang ga boleh diremehin sih menurut gue. Jadi ortu ga khawatir juga anaknya udah berangkat apa belom. Abis itu gue langsung ganti ke airplane mode. Biar ga kelupaan. suka ngeri gitu kalo lupa. Ntar ngebahayain diri sendiri sama orang lain :( )

Gue duduk sama ketiga temen sekelas gue (Alhamdulillah yak wkwk. Jadi ga ngebosenin gitu. Kalo sama yg ga dikenal kan udh krik krik banget apalagi gue orangnya pendiem kalo baru ketemu orang :3). Selama dipesawat, gue baru tau gitu kalo bisa nonton film ._. wkwkwk (sumpah ini norak banget). Ngeliat orang orang pake headset dan headphone, gue yang ngeri banget colokin headset gue (karna headset gue suka error sendiri kalo di colok ke hp, jadi ngeri sendiri kalo colokin ke situ. Ngeri kenapa kenapa) akhirnya cuma bisa pasrah. Karena gue ga nemu juga headphone dari maskapai penerbangannya di seat gue. Jadilah gue meneng wae. Tapi beruntunglah temen sebelah gue berbaik hati, karna di seat dia ada headphone nya dan dia juga bawa headset. Jadi di pinjemin deh headphone nya. Yeay ! thank you !

Selama di pesawat gue nonton film "Sing". Gue sebenernya udah nonton di bioskop, tapi seru aja filmnya tentang nyanyi nyanyi gitu (karna gue suka nyanyi, padahal suara gue jg ancur wkwk). Tapi kek ga fokus gitu sih.
Trus datenglah makanan dan minuman (akhirnya ga seret lagi gara2 abis makan ga minum tadi pas di bandara :'D)
Disini gue ditantang banget buat pake bahasa inggris. Walau inggris gue ga fasih fasih amat, but ya intinya mah gue nyebutin "inti" dari yang gue maksud aja dah cukup lah wkwkwk.
Disuruh pilih nasi pake apa gitu, sama chicken noodle. Gue pilih chicken noodle nya. Enak ! menurut gue sih enak :3 Ditambah ada pasta gitu, roti, air mineral, sama dessert nya yaitu tiramisu (seriously, tiramisunya enak banget !) Sebelumnya juga gue pesennya Orange Juice. Jadi mayan lah kenyang hehe.

Kita sampe di Thailand sekitar jam setengah 5 waktu sana (kayaknya sama deh, Jakarta sama Bangkok kan GMT + 7 juga). Beruntunglah disana ada wifi gratis wkwk (ga modal paket roaming karna mahal), hal yang pertama gue fikirin adalah kabarin ortu kalo dah nyampe Thailand.
Kita sampe di Suvarnabhumi Airport, Thailand. Trus ya kita menjalani segala macam proses setelah keluar dari pesawat. Abis itu kita nunggu dulu bentar dan briefing bentar.

Sumber : Dokumen pribadi
Btw, kayak gini guys interior bandaranya. Keren ya? :3

Akhirnya disuruh ke bis, dan kelas gue kedapetan bis nomor 3. Bis yang beda sendiri cooy wkwk.
Kenapa beda sendiri? Karna bis nya ada VIP dibawah gitu wkwk (bis tingkat). Kalo bis lain kan ya semua nya diatas. Bis gue doang yang ada VIP di bawahnnya wkwk. Karna ga dapet bagian di atas, yaudah akhirnya kelas gue sebagian ada yang dibawah di tempat VIP (lebih tepatnya semua anak cewek + 2 cowok sih). Yang di VIP nya itu ada mejanya. Jadi memudahkan gue buat naruh tas ransel gue yang amat sangat berat itu.

Fyuuhh.. Baru nyampe di bis aja udah panjang banget ceritanya wkwk :(
Karna gue takut kalian males bacanya saking panjangnya........ gue bikin part 2 nya wkwk.